Resiko Jadi Mahasiswa

Ingin tau apa yang terjadi kalau kita sudah menjadi seorang mahasiswa?

1. Kuliah cuma untuk belajar-minded aja? Ga oke… Kuliah itu juga harus cari cari pengalaman. So, perluas wawasan dan jaringan pertemanan.

2. Kalau sudah kuliah harus mandiri. Jangan berharap disuapin informasi terus-terusan. Yang masih manja mending cepetan berubah.

3. Kalau kuliah, dosennya ga cuma satu. Jadi harus siap dapat tugas yang banyak banget. Sebab dosen A kasih tugas dan harus dikumpulkan minggu depan, dosen B juga kasih tugas yang harus dikumpulkan minggu depan.

4. Saat kuliah, terserah mahasiswa mau mencatat atau tidak. Dosen menganggap mahasiswa itu sudah dewasa yang tau bahwa semua tanggungjawab ada pada diri mahasiswa itu sendiri.

5. Jadi mahasiswa harus punya target, usaha yang mantap, doa yang kencang, dan hati yang lapang

6. Kuliah itu beda sama sekolah. Kalau sekolah masuk bareng, lulusnya juga bareng. Tapi kalau kuliah belum tentu. Semua tergantung pada tujuan atau target masing-masing mahasiswa

7. Jadi mahasiswa itu capek, banyak kegiatannya.. Emang bener, tapi dibawa asyik aja.. Justru itu yang bikin kebersamaan dengan teman-teman semakin dekat. Merasa senasib dan seperjuangan. Ga akan pernah terlupakan..😉

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s